29 July 2008

Ukuran Maksimal

I missed my 8pm Yoga class for something priceless.


Doors are like opportunities. Understand yourself before opening, Equip yourself before entering.




Tuesday, July 29, 2008

X (7:29 PM): huaaaaaaaaaaa... kenapa ya akhir2 ini aku ngrasa looser bgt

Y (7:31 PM): hah?

X (7:32 PM): bnyk hal2 yg gk bisa aku akhiri, pdhl udah aku mulai
X (7:33 PM): dan orang2 spertinya tdk bs mnerima sgala masalah yg jadi hambatanku. yg mereka percaya adalah "X itu bisa"
X (7:33 PM): kenyataannya gk selalu sperti itu

Y (7:39 PM): bertahan dan berjuang.
Y (7:40 PM): saat sdh maksimal. ikhlaskan. biarkan Tuhan yg bertindak selanjutnya.

X (7:40 PM): kalau ternyata memang tdk maksimal???
X (7:41 PM): karena aku pernah berpikir bahwa itu bukan prioritas ku lagi, sehingga aku akhiri disaat belum harus berakhir. karena aku sudah melihat tidak akan ada yg aku dapt
X (7:41 PM): tp trnyata orang2 tdk bs melihat itu

Y (7:42 PM): good point.
Y (7:42 PM): memang itu yg umumnya jd masalah.
Y (7:42 PM): ukuran maksimal kita biasanya berbeda dng ukuran org lain
Y (7:43 PM): dan hanya orang2 terdekat/sahabat kita yg bs mengerti ukuran maksimal kita
Y (7:43 PM): tapi sgt penting utk JUJUR dng definisi ukuran maksimal kita itu.
Y (7:44 PM): keep in mind: kita ga bisa buat SEMUA orang senang/puas dng upaya kita.
Y (7:45 PM): pertanyaannya: apakah kita, apakah kamu siap menghadapi kekecewaan beberapa orang itu?
Y (7:45 PM): jika jawabannya Ya, Move On.
Y (7:45 PM): jika Tidak, bertahan dan berjuang.

X (7:46 PM): ...
X (7:46 PM): thanks Y
X (7:47 PM): aku kira aku dapatkan apa yang telah gagal aku lakukan
X (7:47 PM): yaitu JUJUR tentang ukuran maksimal
X (7:47 PM): selama ini aku membohongi orang2
X (7:48 PM): mereka gak pernah tau ukuran maksimal ku... sehingga mereka berharap banyak dari apa yg sebenarnya bisa ku lakukan

Y (7:52 PM): yup, memang tdk mudah. i experienced that too
Y (7:52 PM): X, bolehkah chat kita ini ku-post di blog ku? may be useful for others...
Y (7:52 PM): anonim

X (7:53 PM): okay
X (7:53 PM): it's really great
X (7:53 PM): thanx for your help. there are still many things that i have to do
X (7:57 PM): i need to log off
X (7:57 PM): cu

Y (7:57 PM): gbu!

X (7:57 PM): GBU
X (7:57 PM): once again really thanx
X (7:57 PM): better now

Y (7:58 PM): pay it forward!

X is offline. (7:59 PM) You can send X an email

9 comments:

Unknown said...

mungkin ukuran maksimal yg bisa kita berikan dengan yg diharapkan berbeda...Tapi kita bisa jadikan harapan orang terhadap kita sebagai suatu motivasi yang memacu kita untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
Pada akhirnya juga kembali kepada yang Diatas..but believe in one thing: God equipped us with power that u can't ever imagine to have, He got his own way to work in our life.

Berly said...

You know what they say, size doesn't matter.
It's what you do with it :-)

steisimileiva said...

@hans: yup, harapan orang lain sangat bisa jadi motivasi asal jangan kehilangan motivasi saja saat orang itu tak lagi ada tuk kita ;p

@berly: so...what will u do with ur size? ;p

Berly said...

maxmize its use ;-D

Unknown said...

ga ngerti :( maksudna maxmize its use?

steisimileiva said...

@berly: mas Berly, becandaan strata 3 nya terlalu complicated tuh... coba dijelaskan ke Hans ;p

Anonymous said...

ingin berbicara banyak tapi tak tau harus mengetik apa...

steisimileiva said...

@anonymus: ini 'high-flying 83' kah? gw jg sering mengalami moment2 'blank' itu...coba mulai bicara, sambil diketik omongannya?? =)

Anonymous said...

betul sekali milv.... :)